Rabu, 11 April 2012

Kemewahan Afternoon Tea di Inggris

 

Ghiboo.com - Tradisi Afternoon Tea atau High Tea, adalah tradisi turun-temurun di Inggris. Acara minum teh yang mewah ini dilakukan pada sore hari, ditemani aneka kue.

Tradisi ini berawal dari kebiasaan Ratu Anna yang meminta pelayannya untuk menyediakan teh dan makanan kecil setiap sore di kamarnya.

Akhirnya, tradisi minum teh sore hari, turun-temurun hingga sekarang. Namun karena dimulai oleh seorang Permaisuri, Afternoon Tea menjadi tradisi mewah yang cukup menguras uang. Bagi warga Inggris sendiri, Afternoon Tea dilakukan waktu perayaan tertentu termasuk hari ulang tahun dan pernikahan.

Anda bisa menikmati Afternoon Tea di London, antara lain yakni Claridge's Hotel, Brown's Hotel, Teanamu Chaya Teahouse, Chesterfield Hotel Mayfair, juga Fan Museum.

Saat memesan Afternoon Tea, Anda dipersilakan memilih teh yang diinginkan. Mulai dari English Breakfast, Earl Grey, Chamomile, Peppermint, Jasmine Green Tea, hingga teh jenis spesifik seperti Edelflower Tea dan Lapsang Souchong Tea asal China.

Di Kota London sendiri, Anda bisa melakukan ritual ini dengan merogoh kocek mulai dari 6 euro (sekitar Rp71 ribu) hingga 38 euro (sekitar Rp450 ribu). 
 
by: yahoo.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar