Kamis, 31 Mei 2012

Manfaat Oat Untuk Kecantikan Kaum Wanita




Dewasa ini oatmeal semakin sering muncul dalam produk-produk pengembangan baru, mulai dari bubur, minuman energi, hingga biskuit dan snacks. Tampaknya perlahan orang semakin sadar bahwa oatmeal memberikan manfaat positif bagi tubuh, khususnya jantung.

Namun, tahukah kamu bahwa ternyata oatmeal juga membawa dampak positif lain di hidup kamu sendiri. Simak 6 problem kecantikan yang dapat diatasi oleh kehadiran oatmeal berikut ini:

1. Mengeringkan dan mengobati jerawat
Bila kamu sudah jenuh mencoba berbagai produk yang menjanjikan wajah bebas dari jerawat, maka kamu bisa mencoba perawatan tradisional masker oatmeal. Kedengarannya memang tak masuk akal, namun menurut Livestrong Foundation, seperti dikutip dari care2, oatmeal dapat menyerap minyak berlebih dan memindahkan bakteri dari kulit. Oatmeal juga mampu meregenerasi kulit, sehingga jerawat tidak akan betah lama-lama tinggal di sana. Agar lebih maksimal, oatmeal dapat dikombinasikan dengan madu dan tea tree oil.

2. Mengobati cacar air
Bila nenek moyang sering menggunakan jagung sebagai pengobatan eksternal saat menderita cacar air, maka kamu juga bisa mencoba manfaat oatmeal sebagai pengganti jagung. Para petani di Amerika menghaluskan oatmeal kemudian menggunakannya sebagai bedak saat mereka terserang cacar air. Hasilnya, tentu tak jauh berbeda dari jagung. Cacar airpun kering dan tidak berbekas.

3. Menghilangkan stress kulit
Apabila kulit kering, kusam, dan tak bersinar, maka yang kamu perlukan adalah perawatan tradisional oatmeal. Campurkan 100 gram oatmeal dengan 2 sdm madu, 50 ml susu/yogurt dan pulaskan pada kulit kamu. Gunakan seminggu sekali, dan mandi dengan air dingin.

4. Merawat rambut dengan baik
Sama halnya saat merawat kulit, oatmeal juga merawat rambut dengan baik. Membuatnya lebih bersih dan mengeluarkan semua sisa kotoran dari kulit kepala. Caranya mudah, kamu hanya perlu memassagekan oatmeal pada kulit kepala kamu, biarkan beberapa saat dan keramas seperti biasa.

5. Mengontrol berat badan
Sebuah majalah kesehatan, seperti dikutip dari care2 mengatakan bahwa menu sarapan oatmeal setiap hari membantu mengontrol berat badan. Kandungan fibernya yang cukup tinggi juga membantu memperlancar pencernaan sehingga kamu tak perlu mengalami kesulitan BAB.

6. Mencegah kanker
Sebuah studi yang dilansir di International Journal of Epidemiology menganjurkan agar seorang wanita mengonsumsi oatmeal secara rutin untuk mencegah kanker payudara. Dan setelah melakukan diet dengan oatmeal, 41% koresponden memang merasakan manfaat positif oatmeal tersebut.
Oatmeal selain bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit jantung, bisa juga sebagai obat jerawat untuk kamu. Kecantikan wanita memang perlu kita rawat agar kita terlihat lebih cantik dan menawan. Semua ini terangkum dalam serba wanita.

Selamat mencoba ya bloggers, salam :)

Sumber www.serbawanita.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar