Jumat, 11 Mei 2012

Makanan Penambah Mood

Bete seharian ternyata bisa diatasi dengan mengkonsumsi makanan tertentu, lho. Beberapa makanan diyakini bisa mengurangi perasaan negatif, seperti sedih, cemas, dan marah. Coba, deh, melahap jenis makanan berikut, saat mood kita sedang drop.

Telur
Telur ayam dipercaya bisa meningkatkan mood karena kaya akan nutrisi. Dalam sebutir telur, kita mendapatkan omega-3 asam lemak, seng, vitamin B, dan iodide. Nah, zat-zat ini bagus sekali untuk kesehatan otak. Makanan yang satu ini bisa membuat kita merasa nyaman. Selain itu, telur juga mengenyangkan perut  dan menambah energi.

Tomat
Buah yang satu ini bisa mengurangi stres dan mencegah terjadinya depresi. Likopen yang terkandung di dalamnya berfungsi melindungi lemak otak vital. Nutrisi tomat juga bisa mencegah terjadinya penumpukan protein kotor di otak. Kalau otak kita nggak sehat, pastinya pikiran positif nggak akan bisa muncul.

Asparagus
Beberapa penelitian menyebutkan 50 persen penyebab depresi dikarenakan kekurangan folat dalam tubuh. Untungnya asparagus kaya akan zat tersebut. Folat ini diyakini bisa memicu persaan bahagia dan nyaman. Tumbuhan ini juga bisa melindungi jaringan-jaringan otak.

Cokelat
Mitos menyebutkan makan cokelat ampuh untuk menghilangkan rasa sedih. Ternyata itu fakta, lho. Cokelat bisa meningkatkan energi dalam tubuh kita. Ketika energi tersebut terkumpul, tubuh akan terasa segar dan bersemangat.

Sumber: Gadis.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar