Kamis, 31 Mei 2012

Asal Mula Rainbow Cake





Asal usul lahirnya Rainbow Cake

Mungkin untuk sebagian masyarakat Jakarta sudah mengenal salah satu cake ini, terlebih lagi untuk pecinta kuliner. Yah, Rainbow Cake dan Red Velvet Cake saat ini sedang banyak digandrungi dan diburu banyak orang. Terbukti banyak yang mencari, membuat bahkan menjual kedua jenis cake ini. Lantas apa sih perbedaannya antara Rainbow Cake dengan Red Velvet Cake, dan dari mana asal usulnya hingga menjadi trend dan digandrungi banyak orang saat ini.

Apakah kamu tau, bagaimana awal mula Rainbow Cake dikenal orang? Rainbow Cake adalah cake berlapis yang mempunyai berbagai warna seperti pelangi. Rainbow Cake ini bermula dari salah seorang mahasiswi perguruan tinggi di Amerika bernama Kaitlin Flannery yang ingin membuat sebuah kejutan untuk sahabatnya saat ulang tahun, karena sang sahabat sangat menyukai pelangi maka ia ingin membuat kejutan berupa cake, tapi ketika di potong terdapat pelangi di dalamnya. Setelah dibuat, ternyata teman-temannya sangat menyukainya. Lalu Kaitlin pun memasang hasil karya cake buatannya ke dalam blog pribadinya, ternyata di luar dugaan. Banyak yang menyukai cake buatan Kaitlin, bahkan menjadi ramai di kalangan media sosial.

Karena Rainbow Cake buatannya sangat ramai dibicarakan di kalangan jejaring sosial, maka salah satu acara televisi Amerika The Martha Stewart Show mengundang Kaitlin pada bulan April 2010. Didalam acara tersebutpun Kaitlin bersedia memperagakan pembuatan Rainbow Cake-nya di depan masyarakat Amerika yang membuatnya semakin dikenal dengan Rainbow Cake-nya.

Di Indonesia sendiri kini Rainbow Cake banyak diburu dan banyak yang dibuat penasaran, namun di Indonesia cake ini baru bisa di temui di beberapa resto dan bakery ternama. Tak heran jika harganya sendiri masih terbilang cukup tinggi, namun bagi yang penasaran tapi ingin menyesuaikan budget, tidak usah takut, karena ada juga Rainbow Cake yang berukuran lebih kecil dan lebih murah seperti Rainbow Cup Cake.

Selain Rainbow Cake, ada juga yang menjadi trend sekaligus menjadi saingan Rainbow Cake yaitu Red Velvet Cake. Kedua cake ini sama-sama dapat memanjakan lidah, lantas dari mana Red Velvet Cake berasal, dan seperti apa asal usulnya? Serta siapa pencetus Red Velvet Cake pertama? Nantikan artikel selanjutnya ya, untuk mengupas habis asal usul Red Velvet Cake.

Tulisan oleh: Arwina Pratiwi
Ilustrasi oleh: Yenny Ang 

Sumber  everythingallaboutlife.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar