Sabtu, 28 April 2012

Go Green Selamatkan Nafas Bumi

Go Green Selamatkan Nafas Bumi. Saat aku masih kecil, aku masih dapat merasakan udara yang segar dan senang apabila melihat sawah yang hijau di pinggir jalan serta pohon-pohon yang hijau, namun sekarang hal tersebut sudah tidak dapat aku temukan lagi diperkotaan melainkan dipersedesaan yang bisa dibilang masih terjaga meskipun dikhawatirkan cepat atau lambat desa mulai akan meniru kota, udara semakin panas, polusi udara semakin buruk sehingga orang-orang jadi lebih mudah untuk jatuh sakit. Ini adalah 5 tips yang sangat bagus, paling tidak kita bisa memulainya dengan diri sendiri. Yuk baca bloggers :)

1. Gunakan air seperlunya.
Air adalah sumber kehidupan, air yang bersih dan sehat akan menjaga lingkungan dan tubuh kita. Jangan dibuang-buang ingatlah di tempat lain orang berjalan 5 km untuk mendapat air, inget aja iklan sumber air sudekat, produk iklan disamarkan hehe

2. Tanam, tumbuhan di taman rumah kita.
Tanaman dan tumbuhan berfungsi sebagai pemancar oksigen bersih, akan lebih baik lagi bila yang ditanam itu pohon, karena pohon akan menjaga kulaitas air kita. Selain itu oksigen bersih yang di hasilkan pun jauh lebih besar. Bagaimana dengan pohon buah, selamatkan bumi cuman disambil dengan bisa memetik buah sendiri, surga ga tuh..

3. Gunakan Teknologi ramah lingkungan,
Paling tidak hal terkecil yang bisa kita lakukan adalah mematikan lampu saat tidur, ada manfaatnya yaitu apabila mematikan lampu saat itu baik bagi kesehatan mata, karena mata kita dapat beristirahaSt dengan penuh, jangan biarkan saat beristirahat dibiasakan lampu tetap hidup. Jangan buat otak bekerja terus, matikan lampu dan nikmati saat-saat tidur nyenyak.

4. Hindari penggunaan kantong plastik saat berberlanja, gantikan dengan kardus.
Plastik merupakan salah satu zat yang sulit di urai oleh bakteri dan mineral-mineral dari tanah, sama halnya streoform, baru dapat terurai setelah melewati umur 105 tahun. Hati-hati yang suka beli Pop Mie, kalau mau di rebus mending pindahkan ke kaca agar tidak terkena racun. Streoform juga tidak baik apabila dikonsumsi.

5. Gunakan kendaraan bermotor seperlunya.
Kadang suka heran sama orang-orang bahkan teman sendiri, pergi ke warung saja yang jaraknya cuma 50 meter malah menggunakan motor, sungguh terlalu malas kalau dipikir-pikir. Kalau Anda pun begitu ayo bergerak, gunakan kaki kita untuk berjalan, jangan malas, selagi menyehatkan kenapa tidak. Orang tua zaman dahulu berumur panjang dan saat tua pun tidak sakit-sakitan karena mereka banyak berjalan kaki.


Aku ingin mengajak masyarakat internet untuk peduli lingkungan dengan Go Green Selamatkan Nafas Bumi.

Sumber: www.kucoba.com/kang salman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar