Senin, 11 Juni 2012

Agar Bibir Tetap Lembab

Bibir merupakan bagian dari wajah, bibir yang menarik dan sehat akan menunjang kecantikan. maka dari itu kesehatan bibir harus tetap di jaga. Masalah yang umumnya terjadi pada bibir adalah bibir kering dan pecah-pecah. Rutinitas di luar rumah sering mengakibatkan bibir kehilangan kelembabannya.

Berbagai faktor seperti polusi, cuaca dan sengatan cahaya matahari bisa membuat kulit anda tidak sehat. Termasuk dengan bibir anda pastinya. Sebelum itu terjadi lakukan tips-tips agar bibir anda tetap sehat, lembab dan lembut.

Berikut tips-tips untuk mencegah hal tersebut :

1.  Hindari kebiasaan membasahi bibir dengan air liur. Air liur mudah menguap dan ketika menempel di bibir maka kelembabab alami bibir anda akan ikut menguap juga.

2.  Gunakan madu sebagai alternatif pengganti lip balm anda. Oleskan tipis pada bibir anda sebelum tidur.

3.  Air putih itu penting fungsinya bagi kulit dan tubuh anda serta pada bibir anda juga maka jangan sampai anda kurang mengkonsumsi air putih.

4.  Konsumsi vitamin C dapat membantu proses penyembuhan jika bibir anda terlanjur sudah pecah-pecah.

5.  Buat yang gemar pakai lipstik, gunakan pelembab bibir sebelum anda memakai lipstik. Sebaiknya gunakan  lipstik yang mengandung kadar kelembaban tinggi agar kesehatan bibir tetap terjaga.

6.  Usahakan seminggu sekali olesi seluruh permukaan bibir dengan odol. Diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan. Ini berfungsi untuk melepaskan sel kulit yang telah mati.

Bibir akan tetap sehat dan lembab bila anda selalu merawatnya secara rutin. Karena bibir merupakan aset kesehatan dan juga kecantikan. Maka dari itu selalu jagalah kesehatan dan kelembaban bibir anda.
Sumber click here!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar