Minggu, 29 Juni 2014

Tulisan 8 Bahasa Inggris Bisnis 2 Kelola Sampah dengan Bank Sampah

Pengelolaan sampah di Indonesia saat ini belum dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah maupun masyarakat. Padahal sebenarnya, apabila sampah mampu dikelola dengan baik, maka akan sangat bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri. 

Salah satu contoh pengelolaan sampah yang baik sehingga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat yaitu pengembangan Bank Sampah Pasar Pandansari di Balikpapan Barat. Bahkan, bank sampah tersebut menjadi salah satu faktor mengapa kota Balikpapan mampu meraih penghargaan Adipura Kencana, penghargaan tertinggi di bidang kebersihan dan lingkungan di tanah air. 

Komentar:
Sementara di Ibukota sendiri sampah bukanlah masalah yang asing lagi bagi kebanyakan masyarakat, banyaknya sampah yang dibuang sembarangan sering berimbas pada terjadinya banjir dimana-mana karena volume sampah terus membludak setiap tahunnya. Untuk apa masyarakat Indonesia itu sendiri protes akan terjadinya banjir dimana-mana sementara tidak tergerak hati nuraninya untuk lebih disiplin terhadap diri sendiri. Sebaiknya masyarakat Ibukota bercermin pada Pasar Pandansari di Balikpapan Barat, yang demi sampah tidak berserakan dibuatlah Bank Sampah. Lingkungan yang bersih akan menimbulkan rasa nyaman bagi semua.

Sumber: http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2014/06/28/1411389/Kelola.Sampah.dengan.Bank.Sampah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar