Minggu, 29 Juni 2014

Tulisan 6 Bahasa Inggris Bisnis 2 Analisa Pasar untuk IHSG Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan diproyeksikan bergerak variatif dengan peluang naik pada perdagangan awal pekan, Senin (30/6/2014). Investor menunggu rilis sejumlah data perekonomian domestik terbaru yang akan diumumkan besok. 

Pasar saham Amerika Serikat berbalik arah menguat saat menutup pekan lalu, seiring meredanya konflik geopolitik di Ukraina daan Irak. Indeks Dow Jones Industrial Average naik sekitar 0,03 persen dan indeks S&P500 menanjak sebesar 0,19 persen.    


Dari pasar Asia, pergerakan pasar saham dipengaruhi oleh data perbankan Tiongkok yang melesat. Apresiasi pasar saham Asia ditunjukkan oleh indeks Nikkei 225 sebesar 0,12 persen dan indeks KOSPI Composite di Korea Selatan 0,36 persen. Sementara harga kontrak berjangka (futures) komoditas bergerak melemah.  


IHSG menanti rilis data inflasi dan neraca perdagangan domestik, yang akan dirilis esok hari. Di sisi lain, Bank Indonesia (BI) berupaya menekan penggunaan mata uang asing demi menahan laju pelemahan rupiah lebih dalam.   

Bahana Securities menyatakan terdapat potensi window dressingbagi IHSG. Ini terlihat dari saham PT Astra International Tbk atau ASII yang masih menguat di saat saham big cap lainnya cenderung turun. 


Untuk diketahui, Jumat lalu (27/6/2014), IHSG ditutup melemah 27 poin pada kisaran 4,845. Investor asing melakukan penjualan bersih di IHSG sebesar Rp 319 juta dengan penyumbang penurunan terbesar antara lain BMRI, BBCA, TLKM, UNVR, CPIN, dan JSMR.


Sumber: http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2014/06/30/0805240/Analisa.Pasar.untuk.IHSG.Hari.Ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar